Keunggulan Microsoft Teams 365 - ISOKEI

Latest

Whatever the content, it's OK!

Tuesday 21 December 2021

Keunggulan Microsoft Teams 365

Microsoft Teams 365

Seiring berjalannya waktu, meeting atau pertemuan yang biasanya dilakukan secara fisik face-to-face dapat digantikan secara daring atau online. Aplikasi-aplikasi interaksi sosial secara daring juga terus berkembang mengikuti kebutuhan yang semakin tinggi dan beragam. Salah satu platform yang sangat terkenal saat ini adalah Microsoft Teams dari Microsoft. Platform ini lebih disukai dibandingkan dengan pesaing terdahulunya yaitu Skype terbukti terhitung sampai April 2021, Platform ini sudah digunakan lebih dari 145 juta orang di dunia.
Microsoft Teams 365


untuk kegiatan bisnis MS. Teams dinilai sangat unggul karena dapat berkolaborasi secara terpadu dengan aplikasi-aplikasi kepunyaan microsoft seperti office 365 atau aplikasi diluar Microsoft. Beberapa keunggulan dari  Microsoft Teams 365 adalah sebagai berikut:

Integrasi dengan OneDrive

Fitur ini sangat di sukai oleh para pekerja yang membutuhkan file secara online dan dapat      melakukan sharing ke seseorang atau secara group. Sehingga jika file yang ingin dikirimkan    dalam bentuk 2 link yaitu link onedrive dan link Sharepoint   teams. pengguna dapat mengkopi link tersebut dan membagikannya ke chat, email atau mungkin aplikasi-aplikasi di smartphone.

Chat dapat dilakukan oleh orang per orang atau banyak orang tanpa harus membuat Group. 

Caranya adalah klik icon pensil untuk memulai chat lalu tambahkan orang lain jika ingin chat dengan banyak orang tanpa membuat group. Kekurangannya adalah personal Chat akan terhapus setelah 7 hari kecuali chat di dalam group meeting sehingga jika terdapat gambar pada chat harus langsung didownload ke local drive.
Chat Teams


Mudah upload dan share file.

Kita dapat menggunakan Teams untuk mengupload files, edit dan membaginya ke seseorang dalam chat atau group. MS. Teams terintegrasi denga sharepoint sehingga untuk upload file dapat dilakukan langsung di Teams tanpa harus membuka sharepoint lewat browser. Jika file tersebut bersifat confidental kita dapat mengirimnya di dalam group sehingga hanya para member saja yang dapat mengakses file tersebut.
Upload Teams


Easily Viewer

jika kita perlu membuka file, teams dapat membuka menggunakan native apps sehingga tidak perlu melakukan download file tersebut sehingga local drive pada perangkat akan lebih awet dan kita tidak repot untuk mendelete atau memindahkan file yang terlanjur di download.

List Creator

Teams dapat membuat sebuah list. List adalah template daftar atau tabel yang biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk memonitor aset, progress pekerjaan dan lain-lain. List dapat dimodifikasi sehingga terlihat lebih informatif. List dapat dibuat di sharepoint yang dikaitkan dengan Teams. Template list dapat diimport dari excel sehingga tidak perlu membuat dari awal dari sharepoint. Lalu list yang sudah tersisi juga dapat di export ke excel sehingga dapat digunakan sebagai bahan laporan kerja.

itulah beberapa keunggulan dari Microsoft Teams 365, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment